BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Membentuk Pemimpin Yang Berkarakter, HIMAPRODI PS IKHAC Adakan  LDKM 1

MOJOKERTO, BIDIK – Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HIMAPRODI PS) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 1 ( LDKM 1) dengan mengusung tema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter dan Berintelektual Dalam Berorganisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada  06-07 Maret 2021 yang bertempat di Auditorium IKHAC, Pacet Mojokerto. Sabtu,(06/03/2021)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, Dr. H.Masyhadi, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah, Lu’lu’il Maknun S.E.M.M selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah, Delegasi Tiap Prodi Se-IKHAC dan seluruh peserta baik internal maupun eksternal kampus. Dan terhitung Jumlah keseluruhan peserta pada kegiatan ini ada sekitar 87 peserta.

Terpotret oleh BIDIK, Para peserta LDKM 1. (Miftah/BIDIK)

Pada kegiatan ini, Lu’lu’il Maknun S.E,.M.M selaku KAPRODI PS dalam sambutannya menyampaikan, 
“Dalam sebuah organisasi, sangat penting adanya pelatihan dasar kepemimpinan, karena menjadi pemimpin itu bukan hanya sekedar memiliki intelektual saja akan tetapi memiliki karakter-karakter yang baik.
paling tidak kita bisa memimpin diri sendiri, karena nantinya jika tergabung di organisasi kita harus punya sifat-sifat yg bagus, jujur, amanah, fatonah dan juga bisa mnegayomi seluruh anggota agar bisa terjaga semua kemaslahatan, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Nofrital selaku Ketua HIMAPRODI PS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “LDKM 1 ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dan ini sebagai pintu gerbang awal untuk mengadakan LDKM di tahun-tahun berikutnya. Sehingga hal ini menjadi harapan agar kiranya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda wajib HIMAPRODI PS”, Ujarnya.

Menurut keterangan yang disampaikan Syarif selaku Ketua pelaksana pada kegiatan tersebut bahwa, “kegiatan ini bertujuan agar kiranya dari kegiatan ini menciptakan pemipin-pemimpin yang memiliki karakter dan berintelektual dalam mempimpin sebuah organisasi.
kami mengadakan LDKM 1 ini agar kiranya mahasiswa bisa memahami seperti apa dasar-dasar dalam kepemimpinan, sebab nantinya mereka yang akan melanjutkan kepengurusan organisasi-organisasi ini”

Di samping itu, Eko salah satu peserta LDKM juga mengatakan bahwa, “Acara seperti ini sangat bagus, karena kita belajar bagaimana manjadi pemimpin yang baik, profesional dan berkualitas, sehingga kita bisa terjuan ke masyarakat dengan mental yang siap, jelasnya saat diwawancarai.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk penyampaian materi, diskusi dan sharing.
Seluruh tahapan kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (Wan/Ica)