BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Apresiasi Panitia RUMPI, KaProdi PIAUD : Perempuan Perempuan Yang Menjadi Kartini Masa Kini

MOJOKERTO, BIDIK – Tepat dibulan pertama perkuliahan semester genap Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (HIMAPRODI PIAUD) fakultas tarbiyah Institusi Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) menggelar gathering  dengan tema “Ta’aruf Mahasiswa PIAUD (RUMPI)”, acara ini diselenggarakan di kampus IKHAC gedung Rektorat Lantai 3 Pacet, Mojokerto (20/03).  Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru angkatan 2020, kurang lebih dihadiri oleh 63 peserta dari mahasiswa PIAUD Turut hadir diacara ini seluruh ketua HIMAPRODI Kampus IKHAC.

Dwi Bhakti Indri, M. Pd, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (KAPRODI PIAUD) Menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya meskipun panitia pelaksana seluruhnya perempuan, namun acara ini sudah disiapkan dengan baik, “Saya ucapkan terimakasih sekali kepada panitia yang saya lihat status-stausnya nya sampai jam setengan sepuluh malam masih mempersiapkan, yang perempuan-perempuan ini menjadi kartini-kartini masa kini”, ujarnya.

Beliau juga berharap mahasiswa PIAUD khususnya mampu menjadi anak yang tauladan yang menyayangi dan menghormati orang tua dengan mampu mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Mars IKHAC, disamping itu beliau mengapresiasi seluruh ketua HIMAPRODI-HIMAPRODI IKHAC dan Ketua dari berbagai UKM beliau mengajak untuk kedepanya antar HIMAPRODI bisa saling support dalam berbagai program-program.

Kemudian Amalia Rahmawati selaku ketua HIMAPRODI PIAUD  juga turut bangga pada seluruh panitia pelaksana sangat mengapresiasi dan bangga pada kinerja panitia yang memang hanya perempuan “Saya sangat bangga, kepada temen-teman panitia dengan kesungguhanya menyelenggarkan acara ini dengan baik angkat galon, pasang Banner, angkat-angkat properti lain meskipun itu berat tapi panitia mampu dan bisa melakukanya”, pungkasnya, disambut dengan tepuk tangan peserta.

Beliau juga berharap acara seperti ini harus berlanjut dikepengurusan selanjutnya untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin komunikasi baik antar angkatan. Disamping itu acara ini dibumbui dengan penampilan kreasi seni semisal seni tari persembahan dari sendra tasik dan penampilan boneka tangan persembahan dari dua mahasiswi PIAUD. (mif/ryz)