BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Ciptakan Kekeluargaan dan Harmonisasi, 10 HIMA IKHAC Adakan Buka Bersama

Mojokerto, BIDIK – Untuk menjalin tali silaturahmi, gabungan 10 pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Institut Pesantren KH Abdul Chalim (HIMAPRODI IKHAC) mengadakan kegiatan buka bersama di gedung rektorat lantai 3 IKHAC. Minggu, (18/04/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh 253 peserta dan dibuka langsung oleh Akhmad Sirojuddin, M.Pd.I. Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (KAPRODI MPI), juga turut hadir dosen-dosen serta beberapa KAPRODI IKHAC.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini “Semarak Ramadhan Gemilang Kebersamaan HIMA IKHAC” (SERAGAM IKHAC).

Terpotret oleh BIDIK, Terlihat seluruh pengurus dari 10 Hima menghadiri acara (Miftah/BIDIK)

Ari selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru. “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal dan terobosan baru yang digagas oleh 10 ketua HIMAPRODI IKHAC. Dengan kegiatan 10 HIMA ini, kita bisa sama-sama membangun relasi yang baik” kata Ari.

Mahasiswa asal Banten, PRODI Komunikasi dan Penyiaran Islam tersebut berharap agar kegiatan ini diadakan kembali. “Harapan besar saya, kegiatan ini bisa dilanjut dan diadakan lagi tahun selanjutnya, tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, jajaran KAPRODI dan dosen memberikan dukungan penuh dengan diadakannya kegiatan SERAGAM IKHAC ini.

“Saya tidak menyangka acara akan seluarbiasa ini, Alhamdulillah saya bisa merasakan semangat dan kesenangan dari temen-temen diacara ini” ujar Sirojuddin KAPRODI MPI.

Pada kesempatan yang sama Rahmat, M.Pd.I selaku KAPRODI PAI menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya SERAGAM IKHAC ini, terutama dengan adanya rangkaian kegiatan santunan. “Saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, terutama santunan anak yatim” tandasnya.

“Saya harap, momentum ini benar-benar diniatkan untuk silaturahmi yang membuahkan kebersamaan, kekuatan dan relasi yang baik” ungkap Rahmat dipenghujung sambutan.

Kegiatan ini disambung kultum dengan tema “Ramadhan sebagai Madrasah Jiwa Mahasiswa” oleh Rahmat M.Pd.I sekaligus pembacaan do’a hingga acara puncak buka bersama.

Mahdalena, salah satu peserta dari PRODI MPI mengutarakan tanggapannya terkait kegiatan SERAGAM IKHAC ini. Menurutnya, ini merupakan event perdana yang mempertemukan 10 HIMAPRODI.

“Acara ini bagus, kita dari 10 HIMAPRODI sebelumnya belum pernah satu event sekarang dipertemukan. Harapan saya, semoga tahun selanjutnya kegiatan seperti ini diadakan kembali” kata Mahdalena.

SERAGAM IKHAC ini diadakan dua hari pada Sabtu dan Minggu. Santunan dan bagi-bagi takjil dilaksanakan Sabtu dan acara inti dilaksanakan hari Minggunya. Disamping itu, kegiatan ini tetap menaati protokol kesehatan. (ila/kri)