BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Sirojuddin: HIMAPRODI Adalah Titik Panah Terpenting

Mojokerto, BIDIK – Ciptakan kekeluargaan dan harmonisasi, gabungan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Institut Pesantren KH Abdul Chalim (HIMAPRODI IKHAC) menggelar kegiatan SERAGAM IKHAC “Semarak Ramadhan Gemilang Kebersamaan HIMA IKHAC” di gedung rektorat lantai 3. Minggu, (18/04/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu -Minggu dengan rangkaian acara santunan, bagi-bagi takjil dan acara puncak buka bersama. Turut hadir dosen-dosen serta jajaran Ketua Program Studi (KAPRODI) dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 253 orang.

SERAGAM IKHAC ini dibuka langsung oleh Akhmad Sirojuddin, M.Pd.I yang merupakan KAPRODI Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

“Saya tidak menyangka acara akan seluarbiasa ini, Alhamdulillah saya bisa merasakan semangat dan kesenangan dari teman-teman diacara ini” ujar Sirojuddin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, KAPRODI MPI memberikan wejangan terkait HIMAPRODI yang menurutnya adalah titik panah terpenting.

“Manusia memiliki kemampuan softskill dan hardskill, untuk melatih hal itu salah satunya bisa melalui pembelajaran diorganisasi HIMAPRODI. Dalam organisasi kalian diberi makan berupa jam terbang, belajar memahami, benturan yang akhirnya bisa membentuk karakter. Kami akan selalu dekat dengan kawan-kawan. Mari saling melengkapi dan saling memberi feedback, kami yakin bahwa HIMAPRODI adalah titik panah terpenting” tegasnya.

Disamping itu, Rahmat, M.Pd.I selaku KAPRODI Pendidikan Agama Islam (PAI) ungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan gabungan ini, terutama dengan adanya rangkaian kegiatan santunan. “Saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan SERAGAM IKHAC ini, terutama santunan anak yatim” ungkapnya.

Rahmat juga menyampaikan harapannya dipenghujung sambutan.
“Saya harap, momentum ini benar-benar diniatkan untuk silaturahmi yang membuahkan kebersamaan, kekuatan dan relasi yang baik” tandasnya.

Penghujung acara, dilanjutkan dengan penyampaian kultum oleh Rahmat, M.Pd.I dengan tema “Ramadhan sebagai Madrasah Jiwa Mahasiswa” sekaligus pembacaan do’a hingga acara puncak buka bersama.(ila/kri)