BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Tingkatkan Kebersamaan, Sepuluh Hima Prodi IKHAC Gelar Buka Bersama

Mojokerto, BIDIK – Untuk meningkatkan keharmonisan dan kemajuan kampus IKHAC, sepuluh himpunan mahasiswa Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (HIMA IKHAC) menggelar acara buka bersama  yang bertema “SERAGAM IKHAC (Semarak Ramadhan Gemilang Kebersamaan Hima)  yang dihadiri oleh Sirojjudin, M.Pd, selaku kaprodi MPI, M.Chabibi, Lc,M.Hum selaku Kaprodi KPI, dan Dr.Rahmat, M. Pd.I selaku kaprodi PAI, serta seluruh pengurus sepuluh HIMA IKHAC berjumlah 253 orang. Dilaksanakan di Gedung Syariah L.3 IKHAC, Mojokerto pada Minggu (18/04/2021) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja 10 Hima Prodi IKHAC, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi, menciptakan kekeluargaan dan harmonisasi 10 prodi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan lantunan shalawat dari tim Banjari  Az-zulfa IKHAC, lalu pembukaan formal, membacakan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ikhac, sambutan-sambutan, kultum serta penutup.

Ari selaku ketua pelaksana SERAGAM IKHAC dalam sambutannya selain ucapan syukur kepada Allah SWT, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu langkah awal di mana 10 Hima prodi Ikhac agar bisa membangun relasi yang lebih unggul dan terdepan.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan besar saya untuk bisa berlanjut di tahun kedepannya dan tidak staknan di tahun ini saja. SERAGAM IKHAC, menuju bersama keemasan,”ungkapnya.

Mewakili rektorat, dekan dan seluruh kaprodi IKHAC dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan SERAGAM IKHAC, Sirojuddin, M.pd, selalu kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menyampaikan bahwa acara ini sangat luar biasa karena Hima Prodi adalah titik terpenting, anak panah terpenting untuk citra baik Institusi KH.Abdul Chalim (IKHAC).

“Organisasi 10 Hima prodi Ikhac mempunyai karakter-karakter besar, mental-mental besar, pemain-pemain besar yang lahir dari sebuah sistem organisasi Hima Prodi IKHAC. harapan besar kami bahwa kawan-kawan bisa sesuai dengan ekspektasi tujuan bahwa perbedaan dari 10 prodi baik itu disetiap ideologi ataupun ide tidak perlu dipaksa untuk disamakan, tapi jadikan kekuatan itu menjadi kekuatan kompetensi yang kompetitif untuk kebaikan dan kebesaran IKHAC,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa ketua Hima prodi IKHAC kemukakan pesan dan kesan terkait kegiatan Seragam Ikhac  ini, M. Hisyam Yucky. K, Kahima dari prodi ekonomi syariah, merasa cukup luar biasa dan mengapresiasi untuk seluruh pelaksana yang mana dalam selama proses persiapan benar-benar ekstra kerja keras yang mengorbankan tenaga dan waktunya.

“harapan untuk kedepannya acara kolaborasi antar 10 Hima ini tidak hanya cukup di sini tapi bisa berkelanjutan dan bisa benar-benar menunjang untuk kemajuan kampus melalui acara ini karna acara kolaborasi 10 Hima baru terjadi ditahun ini, dan untuk semua elemen di IKHAC tetap bisa bekerjasama serta ikut adil berpartisipasi mendukung dalam setiap rangka kegiatan yang nanti kedepannya akan diadakan disetiap prodinya,” ungkapnya.

“Saya merasa senang dan bersemangat saat mengikuti Seragam Ikhac ini, karna mendapat respon baik dari setiap aggota pengurusan hima masing-masing dan juga kaprodi, ketika berlagsungnya acara peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” tutur Ketua HIMA lainnya, Amaliah Rahmawati Kahima pendidikan anak usia dini (PIAUD).

Asep Saepudin mahasiswa prodi ekonomi syari’ah sebagai peserta diacara SERAGAM IKHAC ikut serta berpartisipasi menghadiri acara ini dengan merasakan kekeluargaannya antar prodi.

“Sudah good pokoknyaa karna dengan adanya seragam ikhac kerjasama dan silaturahmi antar program studi akan semakin kuat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kultum (mauidhoh hasanah) sekaligus do’a penutup oleh Dr. Rahmat, Mpd.I, kaprodi pendidikan agama Islam (PAI), Kemudian acara puncak, yakni buka bersama, dan diakhiri dengan foto bersama. (tia/kri).