BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Ngabubungah Paduluran, Komunitas Pasundan Gelar Ngabuburit Bareng Wargi Sunda

Mojokerto, BIDIK – Kompas IKHAC (Komunitas Pasundan Institut Pesantren KH. Abdul Chalim) menggelar acara ngabuburit bareng dengan tema “Ngaguar Sejarah Islam di Tatar Sunda” di Gedung Tarbiyah L. 3 IKHAC Senin, (26/04/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa asal sunda dari kampus IKHAC. 

Kegiatan ini merupakan program yang di adakan oleh pengurus Kompas. Tujuannya sebagai salah satu bentuk pengamalan tertentu dari prinsip hidup orang Sunda yaitu silih asah silih asih silih asuh, dan Juga menumbuhkan jiwa nasionalis religius.

“Adanya acara ini kita semua bisa silaturahmi, bertatap muka untuk mempererat tali silaturahmi kita serta membangun kekeluargaan sesuai dengan slogan kita silih asah silih asih silih asuh,” ungkap Ali Ridho di tengah sambutannya mewakili ketua pelaksana. 

Senada disampaikan Abduloh Afif selaku ketua Kompas bahwa kita harus saling merangkul bukan memukul.

“Setiap kegiatan yang ada di kepengurusan kompas adalah salah satu bentuk cara merangkul wargi kompas, oleh karena itu saya harap semua warga kompas tetap Istiqomah berkontribusi dalam kekeluargaan tersebut” ungkap ketua Kompas dalam sambutannya.

Selain itu Afif (sapaan akrab)  berharap bahwa “kita sebagai anak muda bisa menjadi penerus para pejuang para ulama para pendahulu kita yang telah tiada” harapnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini dilanjutkan dengan FGD (Forum Grup Diskusi) kemudian foto bersama, dan berakhir pada pukul 20.00 WIB. (kri/tia).