BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Tindak Lanjut MOU, Pimpinan Komisariat JQHNU IKHAC Bersama PW JQHNU Jatim Menyusun Program Kerja

MOJOKERTO, BIDIK – Guna mempererat tali silaturahmi dan membangun nama baik Jam’iyyatul Quraa’Wal-hufazh Nahdatul Ulama (JQHNU). Pimpinan komisariat JQHNU Al-Amanah Institut Pesantren Kh. Abdul Chalim (IKHAC) bersama PW JQHNU Jawa Timur menyusun program kerja serta arahan mengenai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MOU). Turut hadir ketua PW JQHNU Jatim KH. Muhammad Zainul Arifin, M.HI; Wakil ketua PW JQHNU Jatim, Dra. Hj. Nur Kholisoh;Wakil Rais Majelis Ilmi PW JQHNU Jatim, KH. A. Dahlan; serta perwakilan pengurus komisariat JQHNU Al-Amanah IKHAC dengan total 17 orang. Dilaksanakan di PW JQHNU JATIM. Rabu, (11/08/2021)

Kegiatan program kerja tersebut dibuka langsung oleh moderator, yakni Dra. Hj. Nur Kholisoh, selaku wakil ketua PW JQHNU Jatim dan langsung diserahkan kepada ketua PW JQHNU Jatim untuk sambutan dan pengarahannya, guna mengembangkan dengan cepat dan pesat sehingga menjadi example bagi komisariat kampus yg ada di regional maupun nasional.

Hadir dalam rapat proker kali ini dalam sambutannya KH. Muhammad Zaenul Arifin, M.HI, selaku ketua PW JQHNU menyampaikan selamat datang sekaligus memberikan pengarahan.

“Senang sekali kami dari PW JQHNU Jatim disilaturahmi ini dan manfaatkan kesempatan ini karena jarang sekali kita bisa bertemu seperti ini. Kemudian review kronologi adanya pertemuan ini, pada hari Selasa, 20 Juli 2021 adanya MOU pimpinan komisariat JQHNU IKHAC ke Pw JQHNU Jatim, beberapa poin yang dicurahkan oleh komisariat JQHNU IKHAC, yakni ingin mengadakan sinergi program kegiatan, diantaranya pimpinan komisariat dengan PW JQHNU Jatim serta ingin mengadakan kegiatan dikomisariat JQHNU IKHAC. Jadi ini kesempatan yang bagus sekali untuk komisariat JQHNU IKHAC” tandas ketua JQHNU Jatim tersebut.

Melanjutkan KH. Muhammad Zaenul Arifin, menyampaikan secara tutup poin mengenai tujuan dan gambaran umum konsep kegiatannya.

“Dari beberapa curahan sampean itu saya simpulkan, yakni kami ingin memberikan pembekalan organisasi kepada para jajaran pimpinan serta ingin mempublikasikan eksistensi JQHNU IKHAC. Jika panjeneng semangat kami ikut semangat serta memberikan kontribusi untuk JQHNU IKHAC. Akhirnya kami mengkonsep kegiatan ini” tambahnya.

Tidak hanya itu KH.Muhammad Zaenul Arifin, menyampaikan bentuk sharing lewat medianya.

“Pimpinan Komisariat JQHNU IKHAC akan bekerjasama dengan tv JQHNU (AMTV), dan kita akan siapakan untuk ditayangkan di televisi, saya ingin berkonsentrasi dan yang penting ingin menjawab permohonan sampean dan memberikan motivasi ke JQHNU-an” jelasnya.

Disamping itu Sachrowi Hidayat selaku ketua JQHNU Al-amanah IKHAC memperkenalkan dan menyampaikan tanggapan serta memberikan harapannya.

“Saya mewakili dari komisariat JQHNU IKHAC izin memperkenalkan satu persatu pengurus yang mewakili. Kemudian salah satu dari audiens kemarin ternyata tindak lanjutnya undangan hari ini berkaitan dengan mengadakan acara, yang saya tanyakan.
Pertama setelah ini dan acara nanti itu untuk ranahnya internal atau eksternal.
Yang ke dua jika kami sudah mengadakan acara ini untuk feedbacknya khususnya kami sendiri dan untuk hal layaknya ramai, karena sangat dihemankan sekali acara sudah bagus sekali planning dan inisiatif dari PW JQHNU Jatim untuk mengadakan acara ini, maksud saya untuk tindak lanjut setelah ini apa. Mungkin itu untuk awalan,” paparan pertanyaannya.

“Harapan saya yang pertama seluruh amanah yang disampaikan dan diserahkan oleh KH. Muhammad Zaenul Arifin, M.HI kepada pimpinan komisariat JQHNU IKHAC bisa terejawantahkan dan terealisasikan dengan baik dan bagus sesuai harapan ketua PW JQHNU Jatim. Yang kedua semoga apa yang di cita-citakan ketua pimpinan komisariat JQHNU IKHAC, yang mau menjadimkan IKHAC sebagai icon example bagi perguruan tinggi baik di tingkat regional bahkan ke tingkat nasional, dengan harapan dukungan dari PC JQHNU Mojokerto dan PW JQHNU Jawa Timur,” pungkasnya.

Rapat program kerja berjalan dengan lancar yang di mulai pada pukul 16.00 hingga selesai pukul 17.30 WIB. Diakhri dengan do’a oleh KH. A. Dahlan selaku Wakil Rais Majelis Ilmi PW JQHNU Jawa Timur, kemudian foto bersama. (tia/ryz)