BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

HMJ MPI IKHAC Gelar Pelantikan. Muhammad Sirojudin : Kesuksesan organisasi tidak diukur dari siapa pemimpinnya

MOJOKERTO, BIDIK – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (HMJ MPI IKHAC) adakan pelantikan pengurus HMJ MPI. dalam pelaksanaannya kegiatan ini di hadiri langsung oleh ketua Program Studi (KAPRODI) Muhammad Sirojudin dan beberapa mahasiswa MPI.  Kegiatan pelantikan pengusrus HMJ MPI ini di lantik langsung oleh Bapak Muhammad Sirojudin  yang bertempat di Rumah Joglo Pringwulung, pada Senin, (23/08)2021).

Pergantian pengurus HMJ MPI IKHAC, merupakan suatu manajemen organisasi yang diharapkan dapat membawa penyegaran terhadap organisasi itu sendiri. Kesuksesan dari sebuah organisasi tidak diukur dari siapa pemimpinnya melainkan dari antusiasme penggeraknya.

Pada kesempatan ini, Muhammad Sirojudin juga menyampaikan bahwasanya dipercaya menjadi pengurus merupakan panggung atau media terbaik untuk harus bersikap kritis, diajak belajar bertanggung jawab, survive, serta belajar untuk mengkonsep kepentingan orang banyak dari pada diri sendiri.
” Amanah ini, Kawan-kawan jadi pengurus ini merupakan media terbaik untuk selesai dengan dirinya sendiri, merupakan panggung untuk belajar kritis, belajar bertanggung jawab, dan di ajak belajar untuk mengkonsep kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan diri sendiri “. 

Kaprodi juga menyampaikan arahan dan pesan kepada para pengurus baru untuk bijaksana dan tidak gampang menyerah dalam organisasi, karena menurut beliau organisasi dianggap sukses jika konfliknya terus tumbuh, dan kesuksesan itu sendiri muncul dari kesadaran yang masif yang berawal dari rasa tanggung jawab, sehingga para pengurus mampu menyesuaikan situasi dan kondisi untuk mengelola dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Di akhir penyampaiannya, Muhammad Sirojudin menyampaikan harapannya terhadap pengurus baru untuk bisa membantu Kaprodi dan Prodi untuk mencapai tujuan-tujuan Prodi Manajemen pendidikan islam (MPI) itu sendiri.

“Terakhir saya harap kepada para pengurus untuk bisa membantu Kaprodi dan Prodi untuk mencapai tujuan-tujuan dari prodi ini” Lanjut Muhammad Sirojudin, diakhir penyampaianya. (Kem/Ica)