BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Az-Zulfa Adakan Perekrutan Anggota Baru, Puncak Acara SIMBAI Berlangsung Meriah

MOJOKERTO, BIDIK – Grup Banjari Az-Zulfa Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto mengadakan perekrutan anggota baru selama seminggu bagi seluruh mahasiswa IKHAC. Kegiatan puncak perekrutan anggota baru bertemakan “Silaturrahmi Mahasiswa Banjari Az-Zulfa Ikhac (SIMBAI)” dilaksanakan di Gedung Tarbiyah Lantai 3. Senin (15/11/2021)

Az-Zulfa merupakan salah satu grup Al-Banjari yang beridir pada tanggal 16 Oktober 2016 dan telah berjalan selama kurang lebih 5 tahun di kampus hijau IKHAC. Biasanya akan diadakan pelatihan berupa vokal dan penabuh banjari (bershalawat diiringi dengan pukulan terbang/rebana) pada hari Senin dan Rabu di Gedung Tarbiyah, IKHAC.

Sehubungan dengan adanya Mahasiswa Baru (MABA), maka Az-Zulfa mengadakan perekrutan anggota baru yang berlangsung selama seminggu, dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 14 November 2021. Bukan hanya dari MABA, banyak juga mahasiswa lama dari berbagai Progam Studi (PRODI) lain yang juga turut mendaftar sebagai anggota Az-Zulfa.

Hingga pada puncak acara dengan mengusung tema turun-temurun setiap tahunnya, yakni “Silaturrahmi Mahasiswa Banjari Az-Zulfa Ikhac (SIMBAI)”, acara ini dihadiri oleh 12 sesepuh dan demisioner Az-Zulfa, 20 lebih anggota lama termasuk panitia, dan juga 33 anggota baru yang turut mensukseskan serta memeriahkan acara.

Alhamdulillah, padahal cuma acara SIMBAI. Tapi, suasananya mirip Festival Banjari (FESBAN),” tutur Ariska, selaku wakil ketua Az-Zulfa dengan mata berbinar.

Penuturan Ariska tersebut juga disetujui oleh anggota Az-Zulfa yang lain. Lantaran dari sesepuh dan demisioner, anggota lama Az-Zulfa dan juga anggota baru turut mengisi dan mempertontonkan penampilan mereka di atas panggung secara bergantian. Ditambah lagi dengan dekorasi juga lighting dari tim Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi (Pubdekdok) yang dapat dikatakan “tidak tanggung-tanngung”.

Disamping itu, Fahmi Syahruddin selaku mantan ketua Az-Zulfa periode sebelumnya memuji para panitia dan kepengurusan anggota Az-Zulfa yang dianggap berhasil memikat hati para pendaftar baru dengan terlaksananya acara perekrutan dan SIMBAI dengan sukses.

“Apresiasi buat kepanitiaan dan kepengurusan Az-Zulfa 2021-2022, karena sudah melaksanakan acara SIMBAI tahun ini dengan gebrakan yang lebih menguatkan daya tarik kepada MABA,” pujinya pada saat mengisi sambutan waktu itu.

Kemudian, menurut salah satu anggota baru yang mengikuti acara SIMBAI, ia menyimpulkan bahwa acara ini sangatlah menarik. Penampilan dari para anggota lama, juga para sesepuh beserta demisioner sangat menghipnotis seluruh peserta yang hadir. Apalagi, ada salah satu demisioner Az-Zulfa yang bergabung juga dengan grup al-Banjari yang sudah berpengalaman, Nasyidul Islami (Arif Hidayatulloh).

“Keren. Kalau dengar sholawat banjari itu hati terasa tenang, nyaman dan terenyuh. Di akhir acara saya terpukau dengan penampilan vokal cowok kacamata berambut gondrong. Suaranya berkesan dari telinga ke hati,” simpul salah satu peserta baru. Puncak acara SIMBAI ini berlangsung sangat meriah, dari awal acara yang mulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, yang diakhiri dengan acara foto dan makan bersama. (lit/mys)

LEAVE A RESPONSE