BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

MTQ Ke-4 PRODI PAI IKHAC, Kaprodi : Kegiatan Ini Berhasil Dilaksanakan di Tingkat Jawa Timur

MOJOKERTO, BIDIK – Meningkatkan semangat membaca, mempelajari, memahami serta mengamalkan Al-Quran, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut KH. Abdul Chalim (HIMAPRODI PAI IKHAC) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4, bertemakan “Catur Handaru” dan mengundang Dr. Rahmat, M.Pd.I yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (KAPRODI PAI). Dilaksanakan di Halaman IKHAC, Minggu (28/11/21)

Dalam sambutannya, Kaprodi PAI menyampaikan bahwa MTQ ke-4 ini berhasil dilaksanakan di tingkat Jawa Timur.

“Saya ucapkan selamat di MTQ yang ke-4 ini berhasil kita laksanakan dengan tingkat Jawa Timur. Untuk peserta internal dari sembilan Prodi IKHAC yang siap melaksanakan amanat dari prodinya masing-masing, bisa membawa nama baik prodi dan berpartisipasi dikegiatan ini. Dan untuk peserta eksternal dari tingkat SMA sederajat yang hari ini menyaksikan secara virtual,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan juara umum pertama dalam sejarah MTQ PRODI PAI yang berhasil menyabet piala bergilir secara berturut-turut.

“Prodi Ilmu Quran dan tafsir (IQT) IKHAC mendapatkan juara umum pertama dalam sejarah Musabaqoh Tilawatil Quran Prodi PAI. Juara umum berturut-turut diraih oleh Prodi IQT dan berhasil menyabet piala bergilir Rektor kita Dr. KH. Mauibur Rahman, Lc., MIRKH., dan kita nantikan apakah prodi IQT akan mendapatkan juara umum berturut-turut kembali sehingga memperoleh piala bergilir Rektor IKHAC yang selanjutnya, karena kita sudah buatkan yang terbaru yang lebih besar,” jelasnya.

Sehubung dengan itu, di akhir MTQ ke-4, Kaprodi PAI kembali memberikan pesan dan harapannya dalam acara tersebut.

“Pesan saya untuk teman-teman sekalian selalu seportivitas tinggi di dalam MTQ ini dan harapan kita semua semoga acara mulai ini, detik ini sampai nanti penutupan bahkan sampai lomba yang eksternal berjalan dengan lancar, aman, tanpa kekurangan apapun serta bermanfaat dan membawa barokah untuk kita semua,” tutup beliau.

Senada dengan M. Hanif Mahfudzi selaku KAHIMA PAI IKHAC menyampaikan bahwa lingkup kampus akan menjadi skala Nasional bahkan Internasioanl di ajang perlombaan.

“Harapan saya untuk teman-teman Mahasiswa IKHAC mudah-mudahan menjadi ajang untuk nomor satu yang paling utama sesuai Musabaqoh Tilawatil Quran ini dan lebih mengasah kemampuan, barang kali nanti ada perlombaan yang sekalanya lebih besar, yang awalnya mengikuti lomba di lingkup kampus kemudian nanti bisa berkembang ke-Nasional atau bahkan Internasional. Mudah-mudahan bisa mewakili itu dari teman-teman Mahasiswa IKHAC,” pungkasnya. (tia/kri)