BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Pentingnya Ciptakan Kader Pemimpin, Himaprodi KPI IKHAC Gelar SAK

MOJOKERTO, BIDIK - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprodi KPI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), gelar kegiatan Sekolah Administrasi Kepemimpinan (SAK) dengan mengusungkan tema "Essentials Leadership Mahasiswa". Dilaksanakan di Aula Pascasarjana L.3 IKHAC, Sabtu (04/12/2021).


Kegiatan ini merupakan program kerja Badan Pengurus Harian (BPH) Himaprodi KPI, yang bertujuan untuk membekali Sobat-sobat dalam keadministrasian dan kepemimpinan untuk regenerasi estafet kepemimpinan Himaprodi KPI atau Organisasi-organisasi diluar nanti.

Dalam sambutannya, Toyib Subeo selaku ketua pelaksana SAK tersebut menyampaikan harapannya.


"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Sobat-sobat yang sudah menyumbangsikan tenaga maupun akal pikirannya untuk merealisasikan kegiatan ini, dan insyallah sampai besok bisa berjalan dengan lancar. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini supaya bisa menjadi bekal buat kita semua untuk memajukan KPI kedepannya sebagai KPI yang totalitas, loyalitas dan royalitas," ujarnya.


Di samping itu Miftah Miftahussalam selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) Prodi KPI menyampaikan pentingnya kegiatan SAK ini direalisasikan.

"Sejatinya kita adalah menjadi seorang pemimpin, jangan sampai tidak mempunyai sedikit wawasan mengenai kepemimpinan. Maka dari kegiatan SAK ini sangat penting direalisasikan di Himaprodi KPI untuk menciptakan kader-kader yang unggul, untuk menciptakan kader-kader organisatoris yang tidak fisabilitas, tidak tunanetra, tidak hilang akan ilmu-ilmu dan wawasan tentang keorganisasian kepemimpinan serta keadministrasian," ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, M. Chabibi, Lc. M.Hum., M.I.P., selaku Kaprodi KPI mengapresiasi sekaligus membuka kegiatan SAK.


"Sebuah agenda kegiatan yang sebelumnya belum ada di lingkungan KPI IKHAC, dan saya lihat gagasan utamanya dari Kahima ini tidak bisa lepas dari sebuah tujuan. Tujuan utamanya yaitu bagaimana bisa membentuk, menciptakan atau memproduksi calon-calon pemimpin dari lingkungan KPI ini, sehingga nantinya mereka bisa menjalankan program kepemimpinan yang ada di KPI itu sendiri dan bisa mengatur administrasi dan manajer yang baik. Harapan saya dalam acara ini berjalan dengan lancar, khidmat, dan sukses. Dengan demikian acara SAK pada tanggal 04 Desember 2021 saya nyatakan dibuka dengan membacakan ulumul Qur'an," Pungkasnya.


Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung dengan acara formal; pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars IKHAC dan Mars KPI, kemudian sambutan dan diakhiri dengan pembacaan doa. (tia/isw)