BIDIK

Kritis, Informatif & Partisipatif

NEWS

Tingkatkan Mutu Antar Perguruan Tinggi, FKIP UNDAR Adakan MOU ke IKHAC

MOJOKERTO,BIDIK-Meningkatkan mutu dan kualitas antar Dosen maupun Mahasiswa Perguruan Tinggi, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Darul ‘Ulum (FKIP UNDAR) Jombang adakan Momerondum of Understanding (MoU) ke Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rektorat IKHAC, Rabu (08/12/2021).

Turut hadir Dr. Bahruddin Al-habsyi, M.Pd., (Dekan FKIP UNDAR), Dr. Mujiono, M.Pd., (Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah IKHAC), Dwi Bhakti Indri, M. M.Pd., (Kaprodi Piaud IKHAC), serta Dr. Rahmat, M.Pd., (Kaprodi PAI IKHAC).

Kegiatan MoU tersebut digagas oleh Dr. Bahruddin Al Habsyi, M.Pd., yang merupakan Dekan FKIP UNDAR, yang bertujuan guna mengembangkan diri dan kolaborasi dengan IKHAC yang berkenaan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

Saat diwawancarai, Dr. Bahruddin Al-habsyi, M.Pd., selaku Dekan FKIP UNDAR menyampaikan alasan diadakannya MoU antar UNDAR dan IKHAC.

Terpotret oleh Bidik, Dekan FKIP UNDAR saat diwawancarai (Mubibban Jamil/BIDIK)

“Alasannya adalah kami dari FKIP UNDAR ini memiliki Visi yang sama dengan Fakultas Tarbiyah IKHAC yang berhubungan dengan pendidikan dan pengajaran, tentunya fakultas ini mempunyai Visi yang sama dalam membentuk tenaga pendidik atau pengajar yang nantinya akan bermanfaat bagi pengembangan, potensi, serta penerus-penerus bangsa di Indonesia,” tuturnya.

Disamping itu, Dr. Mujiono, M.Pd., selaku Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah IKHAC menyampaikan harapannya melalui MoU yang telah disepakati tersebut.

“Harapannya adalah dengan kerjasama ini melalui MoU yang telah disepakati Institut terlebih Fakultas Tarbiyah, dari sisi penelitian Dosen-dosen dan Mahasiswa ini semakin meningkat dari kualitas dan jumlahnya, baik Perguruan Tinggi IKHAC maupun UNDAR. Sehingga nanti kerjasama ini bisa tumbuh dan berkembang terus untuk kemajuan diantara dua perguruan tinggi, lebih-lebih Fakultas Tarbiyah,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan MoU tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan basmallah kemudian pembahasan, penandatanganan MoU dan diakhiri dengan foto bersama. (tia/kri)